Article

Pesan Menyambut Ramadhan (23 Sya'ban 1439H)
By: Prof. Veni Hadju

Ketaatan seorang muslim terhadap perintah Allah berhubungan dengan tingkat keimanan. Ketaatan yang tinggi menjadikan orang itu semakin beriman. Itulah sebabnya perintah beriman selalu diikuti oleh ketaatan atau amal saleh. Iman memang harus dibuktikan dengan amal perbuatan.

Perintah berpuasa dan amal ibadah lainnya di bulan Ramadhan selama sebulan penuh hanya bisa dilakukan dengan baik oleh mereka yang taat. Banyak orang bersemangat di awal Ramadhan namun setelah pertengahan menjadi lemah bahkan kembali nol sebelum Ramadhan berakhir. Ketaatan mereka lemah. Sebaliknya ada orang yang semakin berakhir Ramadhan semakin intens beribadah. Mereka semakin taat.

Allah telah menjadikan ketaatan sebagai syarat utk masuk surga. Amal saleh yg hanya apa adanya atau tidak maksimal tidak dapat diandalkan utk memperoleh surga. Itulah sebabnya kita harus memohon pertolongan kepada Allah agar diberi kemudahan untuk semakin taat dalam hidup ini.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Rabbi auzi'nii an asykura ni'matakallatii an'amta 'alayya wa'alaa waalidayya wa an a'maala shaalihaa tardhaahu (QS Al-Ahqaaf 46:15). Ya Tuhanku berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai.

MAKSIMALKANLAH KETAATAN DALAM MENJALANI IBADAH DI BULAN RAMADHAN INI.

Pelukis Hati

Pelukis Hati

Superadmin at Pelukis Hati

Kebaikan dari Kita adalah Kebaikan untuk Kita