Article

1. Merenungkan perjalanan hidup ini penting karena seringkali kita menyimpang dari Jalan Allah.
2. Merenungkan keislaman kita penting karena kita belum berbuat apa apa untuk Agama tercinta ini.
3. Merenungkan keimanan kita penting karena betapa sering iman ini menurun dan melemah setiap hari.
4. Merenungkan nikmat nikmat Allah yang sungguh sangat banyak ini sangat penting, karena betapa kurang dan sangat sedikit syukur kita kepada Allah.
5. Merenungkan masalah, kesulitan dan penderitaan yang kita alami ini penting, karena betapa sering kita tidak ridha dengan cinta dan kasih sayang Allah ini.
6. Merenungkan dosa dosa yang amat sangat banyak sekali ini penting, karena betapa sering kita menyepelekan dosa, bahkan menganggapnya sebagai keharusan.
7. Merenungkan kematian kita dan alam kubur kita nanti itu penting sekali, karena betapa sering kita berangan-angan masih akan hidup dua puluh tahun lagi.
8. Merenungkan kondisi ummat Islam ini penting, karena betapa sering kita pessimistis berlebihan atau optimistis berlebihan.
9. Merenungkan keagungan Allah pada ciptaannya itu penting karena betapa sering kita beribadah dan berdzikir tanpa menghadirkan keagungan Allah ke dalam hati.
10. Merenungkan cinta Rasulullah -Shallallahu 'Alaihi Wasallam- kepada kita itu sangat penting, karena betapa sering kita melupakan beliau, bahkan pada saat kita bershalawat kepada beliau sekalipun.
Manfaat dan obyek renungan ini bisa sampai puluhan dan ratusan, sebanyak cabang iman, amal ibadah, akhlak mulia dan jihad.
Tingkat kearifan kita dalam hidup ini, sesuai dengan tingkat renungan kita.
BERSAMA KITA TINGKATKAN KUALITAS DAN KUANTITAS RENUNGAN IMANI KITA SETIAP SAAT.

Pelukis Hati

Pelukis Hati

Superadmin at Pelukis Hati

Kebaikan dari Kita adalah Kebaikan untuk Kita