Article

PERINDU SURGA

By: Prof. Veni Hadju

Mengapa banyak yg terus berkunjung ke tanah suci? Mengapa banyak yang memaksakan diri menunaikan umrah di bulan mulia Ramadhan? Mengapa daftar antrian haji terus memanjang? Mengapa daya tarik mesjidil Haram dan Nabawi begitu kuat? Mereka datang karena memenuhi panggilan Allah semata. Mereka termasuk para perindu surga.

Ada yg berpendapat haji dan umrah itu cukup sekali seumur hidup. Ada yang memilih bersedekah dibanding ke tanah suci berulang kali. Benarkah itu? Ulama mengatakan bahwa berkunjung ke Baitullah adalah rekreasi spritual yg dianjurkan Rasulullah sehingga perlu dilakukan secara berulang bila sanggup. Tentu sedekah tetap juga diperlukan seperti ibadah2 lainnya.

Allah menjadikan semua ibadah untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Menunaikan haji dan umrah adalah salah satunya. Betapa nikmat saat kita berdiri shalat di depan baitullah, betapa khusuk hati ini saat sujud di pelataran Ka'bah, betapa senangnya hati ini tatkala berada di dekat kuburan Rasulullah, betapa indahnya saat bertemu jutaan saudara muslim dari berbagai belahan dunia.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa atimmul hajja wal 'umrata lillaahi (QS Al-Baqarah 2:196). Artinya: Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah.

KUNJUNGILAH BAITULLAH DALAM SETIAP KESEMPATAN TERBAIKMU.

Pelukis Hati

Pelukis Hati

Superadmin at Pelukis Hati

Kebaikan dari Kita adalah Kebaikan untuk Kita

Komentar (0)

Belum ada komentar untuk ditampilkan

Tinggalkan Komentar Anda